Minggu, 06 Mei 2012

“Rasulullah, Rinduku”


Ya Rasulullah...
Cintaku tak berujung padamu
Rinduku tak bertepi untukmu

Ya Rasulullah...
Engkau cahaya diatas cahaya
Penerang kegelapan gulita tak beradab

Ya Rasulullah...
Kususuri sirahmu... jejak demi jejak lelahmu
Siang demi siang... kesana kemari, berbisik berseru
Untuk sampaikan risalah nan sungguh agung

Ya Rasulullah...
Kususuri sirahmu... langkah demi langkah payahmu
Yang berbalas cacian dan hinaan
Timpuk batuan dan kotoran

Ya Rasulullah...
Aku tahu engkau sangat lelah, jiwa maupun raga
Aku tahu engkau sangat payah, lahir maupun bathin

Tapi engkau tak pernah terhenti, terus dan terus menebar cahaya
Ke seluruh penjuru alam semesta
Tak peduli seberapa pun duri yang harus kau injak

Ya Rasulullah..
Aku tahu betapa cintamu kepada kami
Aku tahu betapa khawatirmu tentang kami
Ketika kau berlirih, “ummati.. ummati...,” dipenghujung usiamu

Inginku bersegera menemuimu, untuk melepas rindu
Menjawab panggilanmu itu...
“Aku umatmu, Ya Rasulullah..., Aku umatmu.”
Nan mengharap syafa’atmu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar