Minggu, 25 Oktober 2015

Hari Ini, Purna Sudah

 Alhamdulillah, hari ini, purna sudah.. satu dari sekian banyak kewajiban, satu dari sekian banyak harapan.

 

Kewajiban saya kepada keluarga untuk menyelesaikan studi sarjana ini dengan tepat waktu, selama 4 tahun. Dan, harapan keluarga kepada saya agar mendapat gelar sarjana dengan predikat Cum Laude. Didedikasikan khusus untuk keluarga saya tercinta, karena kalian adalah alasan paripurna saya hingga dapat mencapai titik ini.



Puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, Rabb semesta alam, karena atas takdir-Nya lah saya dapat menyelesaikan studi sarjana ini. Shalawat selalu tercurah limpah bagi sang suri tauladan seluruh manusia, Muhammad SAW. Sepenuhnya saya menyadari bahwa tanpa bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak, tidak akan mungkin bagi saya untuk menyelesaikan studi ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan setulus terima kasih kepada:
(1) Ibu Putu Oktavia, ST., MA., ME., selaku dosen pembimbing dan dosen wali atas segala bantuan moril maupun materil; atas segala pembelajaran berharga yang diberikan selama ini; juga atas segala baik sangka yang selalu memotivasi saya agar dapat menjadi sebaik yang ibu sangka-kan.
(2) Bapak Ir. Suwardjoko Warpani, MTCP., selaku Ketua Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi dan Sains Bandung.
(3) Seluruh dosen Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi dan Sains Bandung atas segala ilmu yang diajarkan selama ini. Semoga tercatat menjadi amal jariyah yang tak kunjung habis pahalanya. 

Selain itu, saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya, yakni:
(1)  Keluarga saya tercinta; Papah (Yahya Basri), Mamah (Sakinati), dan kedua kakak laki-laki saya (Zakaria Yahya dan Achmad Akbar). Terima kasih atas segala dukungan dan perhatian, pun atas segala usaha yang tercurah untuk menjadikan si bungsu ini seorang sarjana. Semoga segala harapan atas diri ini dapat terwujud satu per satu, tentu teriring do’a dari kalian dan ridho dari-Nya.
(2)  Genk Ciwi-Ciwi PWK 2011 as my best friend; Rina, Saka, Ririn, dan Tami. Rekan seperjuangan, senasib-sepenanggungan. Thank you for the time that we spend together. Tawa, bahagia, susah, payah, that we share together. Keep struggling!! Kita tahu, perjalanan kita tidak terhenti di sini. This is just the point to start, and the real challenge is coming next to you. Sukses!! Dan cepet ketemu jodoh. Aamiin..

(3)  Seluruh alumni dan mahasiswa Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi dan Sains Bandung. Semoga kita dapat mengaplikasikan ilmu dan idealisme yang kita miliki untuk membangun negeri tercinta ini. Indonesia butuh banyak planners yang kompeten untuk itu, semoga kita menjadi bagian darinya.
(4)  Genk Friendship Girls; Dewi, Lela, Putri, Tuti, yang sudah menjadi sahabat saya selama 10 tahun ini, dan semoga last forever. Terima kasih atas kesetiaannya.

(5)  Ana Rizkia (PWK 2012) dan Kak Nurika (PWK 2010) yang membantu banyak untuk survey lapangan, serta semua pihak yang telah membantu dalam merampungkan Tugas Akhir ini.
(6)  Semua hal yang menjadi penyemangat dan mood booster saya; semua pengisi song list di laptop saya, mochacinno di pagi hari, najla my little niece, dan pelengkap separuh agama saya yang masih dirahasiakan-Nya.

Akhir kata, semoga Allah SWT membalas segala kebaikan semua pihak dengan sebaik-baik balasan.

Sincerely, 
Riana
24 Oktober 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar